Halaman


Kamis, 14 Februari 2013

Udah lama gue nggak ngeblog lagi.
Ya taulah, kerjaan anak SMA sekarang itu bagi gue yaa 11 12 lah sama orang kantoran. Ulangan berturut-berturut, tugas-tugas menanti, belum lagi ekskul sana sini. Tapiiii, semua ini menyenangkan. Jangan pernah lo menyesali semua ini. Jujur, gue benci banget sama orang yang hampir setiap harinya, kerjaan dia cuman mengeluh mengeluh dan mengeluh. Emang dia pikir dengan semakin banyak nya dia mengeluh semua tugas bakalan beres sendiri apa. Orang yang banyak mengeluh itu, menurut gue pada dasarnya dia itu enggak enjoy dengan apa yang dia kerjakan. Dia anggap semua tugas yang ada itu bagaikan malapetaka *lebay mode on* Pengen banget gue negor di depan dia, Hei, hidup ini pilihan, kesuksesan itu nggak segampang memabalikan telapak tangan. Kalau lo mau sukses, ya ini jalannya, terima aja jatuh bangunnya, terus berdoa aja semua jerih payah lo ini berbuah kesuksesan. Cukup.

Tapi, gue juga pengen jujur . Adakalanya gue juga mengeluh, nyesel, marah dengan semua ini . Walau akhirnya gue pikir-pikir, nggak ada gunanya gue nyesel, ngeluh, marah-marah nggak jelas toh juga semuanya nggak bakalan sesempurna apa yang gue mau. Dengan semakin sering kita mengeluh, semakin capek pula kita ngejalanin hidup ini, yang ada dipikiran kita, aduh capek, besok ulangan numpuk, tugas numpuk, belum selesai lagi, cuman itu doang. Padahal, itu semua cuman ada di pikiran kita , yang ujung-ujungnya pikiran kita udah capek duluan tanpa bukti kerja nyata yang kita lakuin . Nggak ada gunanya kan ? Ya gue tau , semua orang pernah lah, MENGELUH dengan apa yang dia hadapi, tapi sekali lagi please , buang jauh-jauh keluhan negatif lo itu, kapan lo bisa maju kalau mengeluh terus.

Penyesalan memanglah selalu datang belakangan , di endingnya, diakhirnya, di ujungnya. Nggak akan pernah ada penyesalan yang datang duluan. Tapiiii, ketika penyesalan datang, yang ada dipikiran kita malah seolah-olah kita itu nyalahin Tuhan. Dari itu aja kita udah salah. Walau disisi lain dengan timbulnya penyesalan berarti lo sadar akan faktor yang membuat lo menyesal. Jangan pernah sekali-sekali lo berpikir seandainya aja gue tadi...., Coba aja gue ..., Kalau aja...., Mungkin kalau gue... Itu semua udah berlalu kawan, semua andai-andai itu nggak ada gunanya, yang ada malah bakalan bikin lo semakin menyesal lebih dalam lagi. Mendingan kita positif thinking aja, Besok gue harus lebih baik..., Kedepannya nggak boleh terulang lagi.., Jangan sampe gue gagal lagi.... gitu kan lebih enak. Penyesalan itu muncul kalau lo masih kurang maksimal kalau ngerjain sesuatu, lo harus lebih giat lebih rajin lagi.
Semangat lah melewati semua lika-liku kehidupan ini.
Semua ini bakalan ada akhirnya kok..
Percaya aja sama Allah, kalau Allah nggak mungkin ngasih cobaan yang lebih berat dari kemampuan makhluknya.
Tersenyumlaaaahhh.....
Bismillah.. kita semua BISA !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar