Halaman


Rabu, 17 April 2013

HAMKA 5 ( LOMBA MUSIKALISASI PUISI )


Naaaahh, Lomba pertama.. Ada lomba WOW Musikalisai Puisi.
Peserta lomba musikalisasi puisi adalah siswa/i SMP dan SMA (sederajat) .
Biaya pendaftaranLomba Musikalisasi puisi adalah  Rp 100.000 per kelompok (sudah termasuk tarif untuk mengikuti workshop bersama plot point dan seminar bersama Raditya Dika)
Ketentuan Lomba Musikalisasi Puisi
Konsep musikalisasi puisi yang kami angkat dalam lomba ini adalah puisi yang dilagukan. Bukan pembacaan puisi yang diiringi oleh musik.


    1. Peraturan yang telah kami tetapkan adalah sebagai berikut :
i.      Merupakan lomba per-kelompok terdiri dari 3-5 orang
ii.      Peserta wajib memusikalisasikan salah satu puisi bebas (membuat sendiri atau mengambil dari penulis) dengan tema “Perdamaian” dan wajib menyerahkan hardcopy kepada juri.
iii.      Untuk penyisihan, peserta musikalisasi puisi mengirmkan video penampilan yang berdurasi 5-7 menit dalam bentuk CD ke SMAN 1 Bekasi paling lambat 21 April 2013.
 iv.      Pengumuman 5 grup terbaik pada 28 April 2013 dan 5 grup terbaik akan tampil kembali sebagai finalis pada 5 Mei 2013.
v.      Panitia menyediakan tiga alat musik saat final, yakni : gitar, kahon, keyboard serta 3 microphone. Apabila peserta ingin membawa alat selain yang telah disediakan, harap menghubungi panitia terlebih dahulu
vi.      Peserta wajib datang 30 menit sebelum acara dimulai untuk melakukan regrestasi dan mengambil nomor urut peserta.
vii.      Bagi peserta yang telah dipanggil namanya oleh MC segera menuju ke panggung untuk melakukan pementasan. Jika peserta telah dipanggil 3x dan tidak segera menuju ke panggung, maka peserta akan didiskualifikasi. (kecuali telah menghubungi panitia sebelumnya)
 viii.      Peserta tidak meninggalkan tempat sebelum acara berakhir
 ix.      Peserta tidak dibenarkan menambah atau mengurangi kata/suku kata dalam puisi yang dipilih dengan alasan apapun.
 x.      Pengulangan baris atau bait puisi sebagai refrain pada lagu dapat dilakukan untuk menegaskan pesan dalam puisi, tetapi bukan merupakan keharusan.
xi.     Pertunjukan berbentuk penampilan langsung dengan menggunakan alat musik akustik elektrik dan tidak dibenarkan menggunakan cakram padat (CD) atau musik yang sudah diprogram.
xii.      Peserta diharuskan menampilkan musikalisasi puisi, bukan dramatisasi puisi yang menyelipkan adegan teaterikal atau tarian.
xiii.      Pendaftaran dan pembayaran lomba musikalisasi puisi, paling lambat 20 April 2013
xiv.     Pada tanggal 5 Mei, bagi peserta yang membayar pendaftaran lomba melalui transfer ke rekening harus membawa bukti transfer sebagai tiket masuk dan bagi yang langsung membayar di SMAN 1 Bekasi harus membawa kwitansi yang diberikan panitia
    1. Penilaian:
Penilaian  akan dilaksanakan pada saat penampilan musikalisasi puisi. Aspek yang dinilai:
i.       Harmonisasi
ii.       Orisinilitas,
iii.      Atraktif,
iv.      Aransemen
v.       Tata Krama
vi.      Nada penambahan kriteria penilaian yaitu Vokal.
Contact Person :
Elfrida Dwiyanti            : 087889694238
Ayo segera daftarkan tim mu !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar