Halaman


Rabu, 12 Desember 2012

Naik Tingkat..

Disini gue mau cerita pas awal masuk SMA...

SMA itu nggak seindah apa yang ada di sinetron, yang kerjaannya cuman main, pacaran , hepi-hepilah. Itu jelas jauh beda banget dari realita aslinya.

Milih SMA yang mau gue masukin aja itu rempong banget, gue mau begini, ortu mau nya begitu. Ya walau akhirnya kita sebagai anak terbujuk rayuan orang tua. Masih inget banget gue, dimalam dimana pendaftaran online. Disitu pake ada babak tangis tangisan, awalnya gue nggak berani buat masuk SMA itu, yang terkenal dengan nomer 1 nya. Tapi apa dikata, gue didaftarin. Setelah gue liat sekolah, mata gue mulai terbuka, apa salahnya sih nyoba. Toh, mengukur kemampuan gue. Melalui proses yang singkat, hari pengumuman tiba. Waktu itu gue nggak berharap terlalu banyak, dan hasilnyaaaa... gue keterima.

Menerima kenyataan gue harus ngekos, itu awalnya emang rada berat. Gue belum pernah jauh dari keluarga, apalagi sama ibu gue. Yaaa, tapi mau gimana lagi, dari pada gue tepar di jalan, ngekos emang pilihan yang terbaik.

Hari-hari MOS , gue masih ditemenin sama tante gue tercintaah di kosan, lumayanlah satu minggu. Dan kesananya gue harus MANDIRI .Tapi berjalannya waktu, ngekos itu nggak sesuram apa yang orang bayangkan. Dimana kita harus cari makan sendiri, nyuci sendiri, bersih-bersih kamar sendiri, itu semua asiik, anggap aja kita lagi nginep di rumah temen.

Oke, balik ke tujuan sebenarnya cerita gue . Perpindahan dari SMP ke SMA itu benar benar jauuh booss. Waktu SMP gue ngerasa, beban di pundak gue ini masih ringan, terus gue bebasss.. Dan sekarang, oh noo, itu semua berbeda 180 derajat. Pertama, emang ngerasa berat pake bangeettt yaaa masih adaptasilaahh... Tapii, nggak segininya juga kali ya.
Pokoknya naik tingkat kali ini itu , salah satu peristiwa yang bersejarah selama perjalanan 15 tahun hidup guee...

Sip lah, itu dulu yang gue ceritain.. byee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar